Ini Dia Cara Paling Efektif Untuk Menenangkan Bayi yang Sedang Menangis CARA SEHAT

Posted on

Ini Dia Cara Paling Efektif Untuk Menenangkan Bayi yang Sedang Menangis

DokterSehat.Com– Cukup banyak orang tua yang kebingungan saat menemukan bayinya menangis. Jika tangisan bayi ini tak kunjung mereda, orangtua bahkan bisa menjadi panik. Sebenarnya apakah ada ada cara yang bisa kita lakukan untuk menenangkan tangisan bayi dengan efektif?

doktersehat-bayi-menangis

Menyelimuti bayi
Pakar kesehatan menyebutkan jika hal pertama yang bisa kita lakukan untuk menenangkan bayi yang sedang menangis adalah dengan membuat bayi merasa aman dan nyaman. Salah satu cara tersebut adalah dengan menyelimutinya atau membedongnya. Hanya saja, ada baiknya kita tidak membedongnya dengan terlalu kencang karena akan membuatnya tidak nyaman. Setelah diselimuti, cobalah untuk menggendong atau mengayun-ayunkannya.

Mengayun tubuh bayi
Jika tangisan bayi sudah sangat kencang dan rewel sehingga kita tidak sempat menyelimutinya, ada baiknya kita langsung mengangkat bayi dan mengayun-ayunkan tubuhnya secara perlahan. Bawalah bayi ke ruang terbuka sehingga bayi bisa merasakan semilir angin yang sejuk. Hal ini ternyata bisa membuat bayi menjadi lebih nyaman dan tenang sehingga menghentikan tangisannya.

Mengajaknya ke luar rumah
Kadangkala bayi menangis karena merasa bosan dengan kondisi di dalam kamar atau rumah. Cobalah untuk membawanya keluar rumah agar bisa mendapatkan suasana baru dan udara segar yang bisa membuat tangisannya mereda. Pakar kesehatan sendiri menyarankan kita untuk rutin membawa bayi keluar rumah dan berjalan-jalan karena bisa membuatnya tidak bosan sekaligus membuatnya lebih sehat.

Mendengarkan white noise
Tahukah anda jika saat di dalam kandungan, bayi bisa mendengarkan berbagai suara yang berasal dari luar perut ibu. Suara-suara ini dalam dunia medis disebut sebagai white noise yang bising layaknya suara vacuum cleaner atau dari hair dryer. Dengan memperdengarkan suara yang cenderung bising pada telinga bayi ini, maka bayi pun merasa nyaman layaknya saat masih berada dalam kandungan sehingga bisa membuat mereka tidak lagi menangis.

dikutip dari sumber informasi: Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *